5 Point Penting Bila Kamu Berdebat Dengan Pasangan

Kreatizen.my.id - Berdebatan dengan pasangan tercinta atau keluarga dapat menjadi persoalan yang pelik dan menguras perasaan, bahkan dapat berlangsung hingga bertahun-tahun.

Tidak ada situasi yang lebih penting untuk Anda tangani dengan baik daripada permasalahan di tengah keluarga Anda.

Sebagian orang mungkin mudah memperdebatkan hal-hal sepele hingga lepas dan menjalar pada hal-hal yang lain yang sama sekali tidak berhubungan dengan masalah awalnya.

Inilah 5 point penting bila Kamu berdebat dengan pasangan :

1. Jangan pernah berlaku kasar

Apalagi sampai melempar barang-barang atau mengancam pasangan Kamu secara fisik dan jika pasangan Kamu yang berlaku kasar terhadap kamu, Lebih baik hubungan itu dihentikan. 

Jadi pandai-pandai kamu mengatur tingkat emosional karena dapat memperawet hubungan kalian.

2. Pikirkan masa depan, bukan masa lalu

Mengungkit-ngungkit masa lalu biasanya tidak banyak berguna. Mengungkit-ngungkit masa lalu hanya akan membuka luka lama, sedangkan memikirkan masa depan akan mendatangkan solusi atas masalah yang tengah Anda berdua sedang hadapi tanpa memperburuk keadaan.

3. Lihat lah sudut baiknya dari pasangan Kamu

Akui manfaat yang Kamu peroleh dengan kehadirannya pasangan Kamu. Nyatakan bahwa Anda tetap mencintai pasangan Kamu dan menghargai pengorbanannya serta memenuhi harapannya yang belum dapat Kamu penuhi.

4. Berlapang dada untuk meminta maaf

Kamu dan pasangan kamu tidak mungkin dapat menjadi orang yang sempurna, berlapang adalah untuk meminta maaf. 

Sungguh mengaggumkan betapa ucapan “Aku benar-benar minta maaf, mestinya aku tidak berkata begitu” dapat dengan cepat mengubah situasi yang semula mengarah pada pertengkaran besar mungkin menjadi situasi yang damai.

5. Mengambil sikap yang tepat

Mengambil sikap yang tepat ketika berdebat dengan pasangan adalah hal yang sangat penting. Perselisihan pendapat yang ditindaklanjuti dengan baik merupakan salah satu ciri hubungan yang sehat. Perlakukan pasangan Kamu dengan hormat dan dengarkan keluhannya dengan cermat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url