Cara Jadi Orang Yang Asik Di Ajak Ngobrol


Ilustrasi Mengobrol ©2021 Kreatizen.my.id

Kreatizen.my.id - Kamu pasti ingin menjadi orang yang asik untuk di ajak ngobrol di real life maupun di sosmed, untuk membuat seseorang merasa nyaman ketika ngobrol dengan kita hal pertama yang perlu Kamu lakukan adalah membuat obrolan semenarik mungkin dan pastikan obrolan tersebut berjalan lancar, tak ada rasa canggung di antara kalian berdua. Juga tak membuat dia merasa kaku pada saat ngobrol dengan Kamu.

Hanya saja, tidak semua orang bisa berbasa-basi dengan baik. Tidak semua orang mempunyai keahlian untuk membuka sebuah percakapan dengan cara yang menyenangkan. Tapi semua itu pasti cara yang bisa kita lakukan untuk membuat lawan bicara Kamu merasa nyaman.

Tenang, saya sudah memberikan beberapa tips yang ampuh agar Kamu menjadi orang yang asik pada saat di ajak ngobrol, berikut tips ampuh agar menjadi orang yang asik :

1. Sebut Nama lawan bicara Kamu

Tips pertama yang perlu Kamu lakukan adalah menyebut nama lawan bicara Kamu, mungkin ini terdengar sepele tetapi ini jadi cara utama untuk menjalin kedekatan Kamu terhadap lawan bicara Kamu. Orang yang di sebut namanya pasti meresa di perlakukan khusus karena diselepi nama mereka dalam pembicaraan.

Untuk orang yang sudah lama Kamu kenal, menyebut nama teman yang sudah dikenal sejak lama merupakan bentuk kecil dari pemerhatian individu.

2. Bicarakan topik yang lagi trend

Membicarakan hal-hal sedang trend yang lagi hangat diperbincangkan bisa dijadikan bahan untuk  pembicaraan. Hal ini dapat membuat Kamu dan pasangan Kamu terlibat dalam suasana diskusi yang menyenangkan.

3. Hindari topik yang menuju ke hal pribadi

Perhatikan terlebih dahulu kata-kata yang ingin Kamu katakan, usahakan jangan langsung mengarah ke pembicaraan yang terlalu pribadi. Penting untuk Kamu untuk selalu memikirkan kata sebelum Kamu ucapkan.  

Mulai lah pembicaraan yang ringan-ringan terlebih dahulu, hal itu akan membuat kalian semakin mengenal satu sama lain. 

Eksplorasi kan pembicaraan dari info yang Kamu ketahui dalam pembicaraan, Ingat ada beberapa area yang belum Kamu korek dengan detail dari dia. Belum apa-apa masa sudah sibuk nanyain soal mantan, nggak bangat kan.

4. Pastikan obrolan Kamu tetap menarik

Saya tahu mencari topik pembicaraan adalah hal sulit bagi Kamu yang tidak terbiasa mencari topik. Tetapi bila Kamu sudah mencerna dan memahami tips-tips di atas dengan baik dan benar, langkah selanjutnya seharusnya sudah mengalir dengan netral.

Perhatikan respon dia dari awal Kamu ajak ngobrol, bagaimana dia menanggapi topik yang Kamu sampaikan, Kemana dia membawa arah topik pembicaraan, dan perhatikan dengan baik reaksinya. Setiap orang pasti berbeda-beda respon setiap Kamu ajak ngobrol.

Bila dia terlihat semangat untuk membahasa olahraga, dan Kamu juga suka musik, arahkan topik pembicaraan itu lebih spesifik lagi. Kalian akan sangat bersemangat untuk membicarakan topik yang sama-sama kalian suka lakukan.

5. Buat lawan bicara Kamu tertawa

Kamu bisa menceritakan hal lucu kepadanya, kamu tidak akan kesulitan membuatnya tertawa kalau Kamu sudah memahami dan menguasai tips-tips yang sudah saya berikan. 

Membut lawan bicara Kamu tertawa dapat menimbulkan benih-benih kenyaman terhadap Kamu, Jadi ceritakan lah kisah konyol yang pernah Kamu alami itu akan membuat lawan bicara Kamu terhibur.

6. Cari tahu minat dan hobi lawan bicara Kamu

Orang pastinya memiliki minat, hobi, kesenangan, dan hal yang tidak mereka sukai. Gali informasi ini lebih dalam sebab topik ini bisa berkembang dengan sendirinya menjadi sebuah percakapan. Misalnya:

  • Apakah Kamu suka sayur-sayuran?
  • Apakah Kamu suka rutin olahraga atau menyukai olahraga tertentu?
  • Apa jenis musik yang Kamu sukai?
  • Jenis hewan apa yang Kamu sukai?
  • Kamu mengakses internet untuk bersenang-senang saja atau ada hal lain?

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url