5 Tips Memperbaiki Aksen Dan Pengucapannya

www.kreatizen.my.id

Kreatizen.my.id - Banyak siswa telah lama belajar bahasa Inggris, dan sudah memiliki banyak kosakata, dan dapat berbicara dengan lancar masih memiliki masalah dengan aksen alias dialek atau aksen bahasa Inggris mereka masih dipengaruhi oleh bahasa asal. 

Seperti yang kita ketahui, Indonesia terdiri dari berbagai suku yang masing-masing dari mereka memiliki dialek khas sehingga ketika orang Batak berbicara bahasa Inggris, bahasa Inggris masih Batak Inggris. Madura juga bahasa Inggris masih bahasa Inggris Madura, dan sebagainya.

Mengubah aksen atau dialek asli itu mudah. Tapi di sini saya akan memberikan 5 Tips Memperbaiki Aksen Dan Pengucapannya yang mudah-mudahan dapat membantu interstitut aksen bahasa Inggris Anda.

1. Mendengarkan. 

Kenapa kamu harus mendengarkan? Cobalah untuk mengingat proses belajar Anda dalam berbicara bahasa Indonesia. Ketika Anda masih bayi, Anda mendengar orang berbicara menggunakan bahasa di daerah asal Anda. Anda mendengarnya, dan Anda meniru kata dan nada yang sama persis. Perlahan tapi pasti aksen Anda sekarang terbentuk.

Gaya bahasa gaul saat ini dikendalikan oleh jutaan orang meskipun mereka bukan dari Jakarta. Bahkan mereka yang tinggal di desa-desa yang jauh dari Jakarta. Kenapa bisa? Jawabannya tentu saja karena mereka menonton opera sabun dan acara televisi lainnya yang sebagian besar disajikan dalam gaul dalam gaya anak muda di Jakarta yang kemudian mereka dengar dari mereka dan mereka menjebak cara mereka berbicara. 

Dengarkan audio-audio dalam bahasa Inggris. Perlahan tapi pasti, bahasa Inggris Anda akan terdengar lebih alami sebagai aksen penutur asli yang sebenarnya.

2. Latihan Intonasi

Berkonsentrasi pada musik di balik kata-kata. Mendengarkan musik menjadi salah satu bagian yang ampuh untuk pengucapan yang baik. Anda tidak harus menjadi musisi atau mendengarkan musik bahasa Inggris (bahkan jika dua hal ini dapat membantu), tetapi Anda harus melihat intonasi bahasa Inggris.

Penting untuk memahami konsep bahwa belajar bahasa dengan benar. Implementasi praktis lebih penting dari metode pembelajaran karena mereka perlu waspada tetapi pasti sesuatu yang perlu diingat.

3.Baca dengan keras setiap hari

Cara terbaik adalah memiliki arti tentang pengucapan karena dengan membaca dengan ucapan atau tanpa guru untuk membantu Anda, Anda hanya memperkuat pengucapan buruk Anda. Jika nama Anda tidak stabil, kami tidak menyarankan Anda membaca lebih dari 10 atau 15 menit, karena sulit untuk tetap fokus dan Anda mungkin membuat kesalahan yang sama lagi (yang memperkuatnya). Ingat, pengucapan dapat dengan cepat ditingkatkan dengan bekerja dalam dosis kecil beberapa kali seminggu.

Anda juga dapat mendengarkan buku audio saat membaca teks dan meniru narator. Untuk efisiensi yang lebih baik, catat diri Anda saat Anda berbicara dan bandingkan dengan buku audio.

4. pola pikir

 Jangan menganggap bahasa asing seperti materi pelajaran yang harus dihafal, bahasa adalah keterampilan yang harus terus diasah dan digunakan sesering mungkin.

Banyak orang pertama atau takut mempelajari bahasa asing karena mereka membayangkan berapa banyak kata kerja, kata benda, atau tata bahasa harus dihafal. Meskipun bahasa ini bukan menghafal, tetapi keterampilan harus terus diasah. Jika tidak digunakan sama sekali, kita mungkin bisa melupakan bahasa ibu kita sendiri. Sebaliknya, meskipun pada awalnya mungkin hanya tahu satu dua kata, jika Anda terus dipraktikkan, bahasa asing Anda harus meningkat.

5. Latih ritme. 

Ritme sedang menetapkan waktu dalam frasa atau kalimat, sama dengan di mana kita menaruh penekanan yang kuat atau lemah dalam kalimat. Saat mempelajari aksen baru, Anda juga harus belajar di mana penekanannya. Dengarkan penutur asli untuk memahami irama aksen yang Anda inginkan jika.

Jika Anda belajar bahasa Inggris, berlatih di mana penekanannya. Misalnya, "Itu hal terbaik yang bisa Anda lakukan." Ucapkan kalimat dan beri penekanan pada kata "terbaik".

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url