Tips Chat Dengan Gebetan Agar Dia Tidak Bosan Sama Kamu

Kreatizen.my.id - Menyukai seseorang akan dibuat penasaran oleh orang yang kita sukai dan tentu saja akan membuat hati berbunga-bunga. Mungkin Kamu sudah chatting dengan si dia setiap hari dengan terus-menerus.

Namun, disatu sisi Kamu bingung bagaimana memulai percakapan dengannya agar terkesan menyenangkan dan membuatnya betah dan berlama-lama chattingan sama Kamu.

Saat Kamu menghubunginya duluan, tentu saja Kamu berharap bisa mendapat balasan yang panjang non singkat sehingga pesan mu tidak mentok disitu-situ saja. 

Kalau Kamu memulainya dengan chat yang membosankan, bisa jadi dia malah ngga tertarik untuk chattingan sama Kamu lagi. 

Semua itu pasti ada jalan keluarnya dan yang perlu Kamu ketahui memang chattingan sama seseorang yang kita sukai, bukanlah hal yang mudah untuk kita lakukan apalagi mencari topik pembicaraan agar pembicaraan berjalan dengan lancar. 

Maka dari itu simak tips chat dengan gebetan agar dia tidak bosan sama Kamu.

1. Hindari Pertanyaan Yang Membosankan

Meski dimulai dengan pertanyaan, tapi jangan sampai Kamu menanyakan hal-hal yang klise seperti “ Hai, kamu lagi apa?”,” udah makan belom?”,”lagi dimana?”. Chat seperti ini hanya membuatmu terkesan membosankan. 

Hindari juga bahasa yang terlalu alay atau terlalu menunjukan ekspresi tertawa. Jadilah dirimu sendiri yang kreatif supaya berhasil memancing obrolan dan mencairkan suasana saat chatting.

2. Hindari pembicaraan yang terlalu serius

Tips chat dengan gebetan yang perlu Kamu ketahui ialah mulai dengan percakapan yang ringan dan jangan bicarakan hal-hal yang terlalu serius saat chattingan. Ada beberapa topik obrolan yang sebaiknya dibicarakan secara langsung atau lewat telepon, kamu seharusnya bisa memilah mana topik yang serius dan mana yang tidak. 

Baca juga: Cara Ampuh Mengembalikan Mood Gebetan kalian

Maka dari itu, kamu harus pandai untuk mencari topik yang asik untuk dibicarakan di chat atau sebaiknya disimpan untuk menjadi bahan obrolan saat bertemu secara langsung.

3. Gunakan Emoji Atau Stiker Lucu

Kamu dapat membuat suasana chatting lebih berwarna dengan menggunakan Emoji atau juga stiker yang lucu. Menyisipkan emoji atau stiker lucu ketika chatting bisa melancarkan komunikasi sehingga kesan yang ditimbulkan akan lebih santai, menyenangkan, tidak kaku, dan menarik. Jadi, jangan takut atau ragu untuk menyisipkan emoji atau stiker lucu ketika chatting.

4. Jangan Balas Terlalu Cepat Dan Terlalu Lama

Chattingan dengan gebetan memang agak sedikit tricy, makanya tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Meski Kamu ingin langsung membalas pesannya, sebaiknya tahan dirimu sebentar untuk tidak membalasnya. Kamu tidak perlu memegang ponsel terus-terusan hanya untuk membalas chat dia dengan cepat.

Namun bukan berarti ini dijadikan alesan untuk Kamu menghilang hanya untuk membuat dia penasaran. Hadapi saja dengan santai, seolah Kamu chatting dengan teman sendiri. Misalnya, dia mengirim chat saat Kamu sedang menyelesaikan tugas, selesaikan terlebih dahulu sebelum Kamu membalas chat darinya.

5. Bicarakan Soal Kesukaan atau Hobi

Setiap orang tentu senang ketika ada yang membahas hobi yang sama dengan dirinya, begitu juga dengan gebetan Kamu. Cobalah untuk cari tahu hobi dan kesukaanya lewat unggahan di media sosialnya. Dari sini Kamu akan semakin mudah membicarakan banyak hal bersamanya. Apalagi jika ternyata hobi Kamu sama dengannya, tentu ini akan jadi lebih mudah. Misalnya, Kamu dan dia sama-sama suka bermain Futsal, maka Kamu bisa mengajaknya untuk bermain bersama.

6. Berikan Pujian Yang Tulus Dan Manis

Siapa si yang tidak suka diberikan pujian? Hampir semua orang menyukai pujian, tidak terkecuali gebetan Kamu. Kamu bisa memulai percakapan dengan sesuatu yang manis dan terkesan memujinya. Misal “ Aku tadi liat orang jago bangat main futsal dan itu bikin Aku jadi inget sama Kamu”. 

Meski ini terlihat sederhana, kalimat seperti ini bisa saja membuatnya merasa tersanjung dan bahagia sepanjang hari.

7. Jangan Kirim Chat Berulang-ulang

Kalau dia belum membalas chat Kamu, Jangan langsung mengirimkannya chat lagi. Selain bisa dianggap sebagai spamming, kamu juga bisa dianggap terlalu butuh dia dan ngga punya kerjaan. Mengirim pesan terlalu banyak akan membuat dia merasa terganggu dan bisa saja membuatnya ngga nyaman. 

Kalau Kamu melakukan ini secara terus-menerus justru hanya membuat dia ilfeel bahkan sampai memblokir nomor Kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url