5 Tips Mengatasi Bullying dan Mencegahnya

www.kreatizen.my.id

Kreatizen.my.id - Bullying adalah masalah serius dan dapat dialami oleh siapa pun. Tidak hanya dialami oleh siswa yang duduk di sekolah saja, penari juga dapat terjadi di perguruan tinggi, pekerjaan dan tetangga. 

Tujuan mereka adalah untuk mengambil kekuatan Anda, membuat Anda sedih dan takut. Dan jika Anda menunjukkan kepada mereka bahwa Anda tidak sedih dan takut, mereka akan sering kehilangan minat dan mereka tidak dapat mengambil kekuatan Anda. 

Ingat mereka hanya ingin membuat Anda kesal terus-menerus sehingga Anda menjadi marah. Jika Anda tidak marah, si penindas akan kehilangan kekuatannya sendiri. Ingatlah bahwa pengganggu adalah manusia mereka makan, tidur, dan hidup seperti Anda.

Satu-satunya perbedaan adalah bahwa Anda BUKAN pengganggu!. Penindas bertindak seperti itu karena mereka kurang perhatian atau kasih sayang dan pengasuhan orang tua yang Anda miliki. Mereka merasa tidak aman dan menggertak hanya untuk merasa kuat. Penindas mencari reaksi dari Anda dan sering kali kehilangan minat jika mereka tidak diberi kepuasan untuk mendapatkannya.

Agar tidak menjadi korban bullying, ada beberapa Cara Mengatasi Bullying dan Mencegahnya yang dapat Anda lakukan. Ayo, lihat cara di bawah ini.

1. Terapkan rasa percaya diri

Pelaku intimidasi akan semakin bersemangat ketika mereka tahu bahwa para korban merasa inferior dan menjadi lebih buruk. Untuk mengatasinya sambil memberikan efek jera pada pelaku intimidasi, bangunkan kepercayaan sehingga tidak terlihat tidak aman atau takut pelaku. Percayalah, penanam akan malas untuk menindas mereka yang berani dan percaya diri.

2. Tidak diprovokasi untuk bertarung

Emosi terkadang memicu kita untuk bertindak ketika mereka merasa tertindas. Akhirnya ada banyak korban intimidasi yang membuat perlawanan. Tidak apa-apa untuk bertarung, tetapi Anda juga harus berpikir bahwa pelaku bahkan akan lebih intens menindas Anda ketika Anda melawannya. Cara mengatasi bullying mulai tenang dan sabar tanpa diprovokasi untuk bertarung.

3. Jangan menunjukkan rasa takut atau kesedihan

Pelaku pelaku intimidasi pasti akan merasa puas ketika mereka berhasil membuat korbannya sedih, takut dan lebih buruk. Cara mengatasi bullying yang paling efektif adalah bukan untuk menunjukkan rasa takut atau sedih di depan pelakunya. Jika Anda terus memiliki keprihatinan yang menunjukkan sikap ini, maka pelaku pengganggu lebih lama akan mundur karena takut.

4. Jalin Friendship dengan banyak orang

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa korban intimidasi umumnya suka sendirian dan jarang punya teman? Cara mengatasi intimidasi dari membangun teman dengan banyak orang. Pastikan lingkaran teman Anda sehat dan tidak suka melakukan pengganggu. Ketika korban bullying memiliki banyak teman, maka pengganggu akan berpikir dua kali untuk menindasnya.

5. Tampilkan prestasi

Orang yang melakukan intimidasi umumnya beraksi karena cemburu dan iri. Sebagian besar korban intimidasi harus memiliki keunggulan bahwa orang yang menindasnya. Apa yang harus dilakukan oleh para korban intimidasi tidak ragu untuk menunjukkan prestasinya, apakah itu di sekolah dan lingkungan kerja. Seiring waktu para pelaku intimidasi akan mengundurkan diri dari diri mereka sendiri karena mereka merasa korban tidak terkalahkan.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url