Begini 10 Cara Mengusir Perasaan Badmood Yang Ampuh

Make Image responsive
Source: Istock.com

Kreatizen.my.id - Sebagai manusia Kamu adalah makhluk yang memiliki perasaan, baik perasaan dari kesenangan, ceria, senang, sedih, kecewa, marah, Kamu memiliki kemampuan untuk merasakan semua itu. Kita akan merasa baik ketika Kamu berada dalam kondisi yang senang atau bahagia. Dan ketika perasaan sedih, kecewa, dan itu datang untuk datang, di sana Kamu akan merasa tidak baik-baik saja.

Kadang-kadang Kamu juga bisa merasa seperti sedih tapi tanpa alasan yang jelas, seperti yang Kamu kehilangan antusiasme untuk melakukan sesuatu, itu merupakan perasaan yang sering Kamu sebut 'badmood'. adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan jika Kamu berada di suasana hati yang buruk. Dan tentu saja perasaan akan sangat mengganggu bagi kehidupan Kamu, terutama bagi orang-orang muda yang masih memiliki perasaan tidak stabil, badmood akan sering muncul ke Kamu. Atau Kamu mungkin memiliki sifat moody, maka akan mudah untuk merasa badmood. Tapi jangan khawatir, karena tentu saja ada cara untuk mengatasi masalah badmood.

Seiring jalannya waktu, Kamu juga terbiasa berurusan dengan badmood, yaitu dengan belajar mengendalikan perasaan Kamu menjadi lebih stabil. Itulah yang disebut proses self-agity, dan bagi kamu yang masih merasa sulit untuk mengusir dengan rasa bad mood. Ini adalah beberapa tips untuk mengusir rasa bad mood.

1. kerjakan apa yang Kamu suka Dan Membuat diri Kamu nyaman.

Ketika bad mood muncul, cobalah untuk melakukan hal-hal Kamu sukai, Tentu saja dengan hal-hal positif, dengan tujuan agar perasaan bad mood Itu segera menghilang.

Kita bisa melakukan hobi, seperti bermain musik, Bermain game, atau makan - makanan yang Kamu suka, makan cokelat atau es krim dapat membantu meningkatkan suasana hati Kamu menjadi lebih baik.

Intinya adalah belajar untuk sesegera mungkin mengusir rasa bad mood ini, jangan dibiarkan terlalu lama atau sampai berlarut-larut, yang Bahkan, itu akan membuat Kamu

Semakin merasa buruk. Belajarlah untuk menyibukan diri, Kamu pasti dapat jika Kamu ingin mencobanya, mungkin itu akan sulit pada awalnya untuk mengumpulkan semangat untuk mengusir bad mood, tapi percayalah Kamu pasti bisa melalui itu semua.

2. Curhat kepada orang yang Kamu percaya.

Salah satu alasan Kamu merasa bad mood adalah ketika Kamu Memiliki sebuah masalah. Jika itu benar, maka segera selesaikan masalah itu, karena masalah yang belum diselesaikan pasti mengganggu mood kamu. Tetapi jika Kamu belum mampu menyelesaikan.

masalah pada saat itu juga, itu baik bagi Kamu untuk mencoba menceritakan masalah kepada seseorang yang Kamu percaya, dengan bercerita kamu akan dapat solusi dari permasalahan kamu, atau tidak, tapi setidaknya dengan menceritakan sebuah masalah pasti Membuat Kamu lega. Dan pastikan, Kamu bercerita dengan seseorang yang tepat, pendengar yang baik dan pasti itu akan membantu hati Kamu tenang dan perasaan bad mood sedikit demi sedikit menghilang.

3. Hindari ekspektasi terlalu tinggi.

Setelah kamu merasa lebih baik dan bisa sedikit mengendalikan perasaan kamu, maka langkah selanjutnya untuk mengatasi bad mood yaitu dengan tidak ber-ekspektasi terlalu tinggi terhadap apa pun. Karena harapan terlalu tinggi akan membuat Kamu merasa kecewa, jika akhirnya harapan tersebut tidak sesuai dengan apa yang Kamu harapkan. Kemudian dari perasaan kecewa akan muncul kembali rasa bad mood. Kamu lebih baik berharap tidak terlalu tinggi, sehingga jika harapannya tidak sesuai yang kamu harapkan ,maka Kamu juga tidak merasa terlalu kecewa, dan menjauhkan Kamu dari rasa Bad mood itu sendiri.

4. Keluarkan unek-unek (isi hati) Kamu

Menangis dapat membantu Kamu menyalurkan emosi. Jadi, jangan malu-malu menangis jika Kamu mengalami masalah berat.

Baca juga: Cara mengembalikan mood gebetan dengan cepat

Sementara masih dalam batas yang masuk akal dan terkontrol, menangis akan membantu Kamu melepaskan kecemasan di hati. Namun, jika terlalu banyak itu dapat benar-benar membawa Kamu ke fase masalah kesehatan yang lebih parah. 

5. Berdoalah.

Ketika Kamu telah melakukan semua upaya untuk menjauhkan diri dari rasa Bad mood, tapi tetap saja rasa itu masih terkadang datang, kemudian, mintalah kedamaian dengan berdo'a. Kita sebagai manusia harus ingat bahwa ada Tuhan Yang Mahakuasa yang dapat merubah-ubah suasana hati. Tuhan memberi Kamu rasa. Kemudian langkah terakhir untuk mengatasi bad mood adalah dengan berdoa kepada tuhan, dan bercerita kepada tuhan serta memohon untuk diberikan jalan keluarnya.

Agar Kamu diberikan Ketenangan dan kebahagiaan di dunia ini.

6. Mendengarkan musik

Musik tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. Berbagai jenis musik juga dapat menyebabkan efek berbeda bagi pendengar.

Ketika kamu memiliki mood yang sedang buruk, cobalah dengarkan musik dengan beat santai dan lirik yang berisi pesan positif. Sehingga saran positif juga bisa menjadi cara memulihkan mood.

7. Menenangkan diri/bermeditasi

Ketika Kamu ingin menyingkirkan suasana hati yang buruk, cobalah beristirahat sejenak dan mencari ketenangan. Mencari ketenangan adalah latihan yang memfokuskan pikiran untuk membantu individu memiliki kesadaran penuh dan merasa tenang. Praktek ini umumnya dilakukan dengan duduk dengan tenang dengan menyesuaikan pernapasan perlahan dan teratur selama setidaknya 15-20 menit.

Baca juga: Begini cara Ampuh untuk mengeluarkan aura positif

Mencari ketenangan direkomendasikan karena dapat dilakukan oleh siapa saja, di mana saja, dan kapan saja. Kegiatan ini tidak memerlukan peralatan atau biaya khusus. Jika dilakukan secara teratur, praktik-praktik yang telah ada sejak ribuan tahun diyakini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik dan perdamaian jiwa.

8. Tidur

Tidur bisa menjadi salah satu cara untuk mengembalikan suasana hati, Kamu tahu.

Tidur adalah kegiatan yang bertumpu pada saat tubuh dan pikiran kita. Jika ibu adalah suasana hati yang buruk, cobalah mencuri 30 menit hingga satu jam untuk tidur siang.

Ibu bisa lupa sejenak yang mengganggu pikiran. Ketika Kamu membangunkan tubuh akan merasa lebih santai.

9.  Berkumpul dengan orang terdekat

Menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekat adalah cara untuk menghilangkan suasana hati yang buruk yang patut dicoba karena efektivitasnya juga dianggap tinggi. Cara mengusir perasaan bad mood ini bahkan telah dibuktikan dengan penelitian yang melibatkan sekitar 50 ribu responden. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa berkumpul dengan orang-orang terdekat seperti teman dapat meningkatkan suasana 8 persen. Sementara jika mereka berkumpul dengan keluarga seperti orang tua dan anak-anak, meningkatkan mood yang terjadi masing-masing sebesar 1,4 persen dan 0,7 persen.

10. Cari penyebab Bad mood

Jika Kamu tahu penyebab pasti untuk menghilangkan bad mood, Kamu dapat merasa lebih mudah untuk mengatasinya dan di luarnya sehingga tidak dengan mudah merusak suasana hati Kamu. Jika pikiran tidak menyenangkan muncul karena konflik dengan rekan kerja, dapat dibicarakan secara baik-baik atau kekeluargaan. Jangan meremehkan efek dari kebaikan kecil. Jika Kamu diserang oleh suasana hati yang buruk karena pekerjaan, misalnya, cobalah mengalihkan perhatian Kamu ke porsi pekerjaan lain.

Tidak perlu terlalu menuntut, cukup yang bisa memberi Kamu menjadi lebih produktif. Misalnya, Kamu telah menunda-nunda mengirim email. Gunakan beberapa menit untuk menyelesaikan tugas kecil. Dengan begitu, Kamu akan merasa telah berhasil dalam menyelesaikan tugas dengan baik.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembacanya.

Keyword Search

cara menghindari bad mood, cara menghilangkan rasa bad mood, cara mengendalikan bad mood,makanan penghilang badmood, penghilang badmood, menghilangkan bad mood, cara menghilangkan bad mood,cara menghilangkan bad mood wanita, cara menghilangkan bad mood laki laki, cara menghilangkan bad mood cowok, menghilangkan rasa bad mood, cara menghilangkan bad mood yang berkepanjangan, cara menghilangkan bad mood lewat chat, bagaimana cara menghilangkan bad mood, tips menghilangkan bad mood, menghilangkan bad mood,cara menghilangkan bad mood doi,cara menghilangkan bad mood diri sendiri,cara untuk menghilangkan bad mood.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url